3/22/12

Kamera video antik

kamera fujica single 8 p 100

Pasar Triwindu sekarang tidak lagi seperti dulu, lebih bersih dan tertata rapi.
Waktu aku berkunjung kesana bentuknya seperti galeri yang tidak hanya memamerkan saja, namun juga menjual barang-barang masa lalu yang mungkin sudah terlupakan pada saat sekarang ini.
Kamera video antik
KOLEKSI HARY TJAHYONO
Tidak ada bosen-bosennya main ke tempat seperti pasar ini, apalagi untuk para penikmat barang-barang antik...pokoknya jempol deh.
Awalnya aku mau beli telepon jadul koin di gerai yang telah aku kunjungi sebelumnya, tapi harganya gak bersahabat banget sama kantong.
Kamera video antik
KOLEKSI HARY TJAHYONO
Sambil ngobrol-ngobrol sama penjualnya yang nyentrik baget tanya ini-itu (biar tambah ilmu), lalu mataku tertuju pada benda yang tak tahunya adalah kamera video jadul.
Barang cantik ini akhirnya jadi milikku, setelah sebelumnya terjadi tawar-menawar yang lumayan alot.
Keterangan yang aku dapat kamera ini jadul abis, mempunyai merk FUJICA Single 8 P 100  diproduksi  kira-kira tahun 1967.
Bentuknya masih lumayan ok, meskipun catnya ada yang terkelupas.
Setelah aku beli lalu aku coba, dengan memasukkan batu baterai ukuran A2 sebanyak 4 buah...lalu aku pencet tombol yang terletak pada bagian bawah, ternyata eh ternyata barang jadul ini masih bisa muter pada pemutar kasetnya.
Tinggal hunting kasetnya aja nih.....Masih ada gak ya kira-kira... 

kamera fujica single 8 ax 100 
Kamera video antik
KOLEKSI HARY TJAHYONO
Gak kepikiran sama sekali aku menemukan benda ini, bersama istri saat jalan pagi menuju semanggi, aku pikir ini adalah kamera mini yang biasa digunakan untuk memotret, namun setelah aku teliti ternyata adalah kamera video. 
Kamera video antik ini aku dapatkan dengan keadaan mati dan disertai dengan cacat pada bagian bodinya, sangat terlihat ada bagian melepuh mungkin akibat dari obat nyamuk bakar, sayang sekali...









No comments:

Post a Comment